Contoh Naskah Drama Anak Sekolah Bandel

Naskah Drama Anak Sekolah Bandel

Ulasmedia.com – Kali ini admin akan membagikan sebuah contoh naskah drama tentang anak sekolah yang bandel. Yuk simak cerita dan semoga bisa menginspirasi kalian

Naskah Drama Anak Sekolah Bandel

Dikisahkan ada 2 siswi yang super bawel, mereka adalah siswa yang tergolong dari keluarga kaya, namun mereka tidak menyukai salah seorang guru, namanaya pak bakri, pak bakri adalah orang yang disiplin selalu masuk pada jamnya beliau juga selalu mengajar siswanya dengan semangat, alhasil banyak lulusan yang sukses belajarnya, 2 siswa itu selalu menganggap buruk tingkah pak bakri selain karena sifatnya itu pak bakri juga mempunyai tai lalat yang besar dipipinya. Namun dikelas ada 2 siswa yang sangat rajin, namanya masao, dia adalah siswa yang tampan dan baik hati satunya namanya sisuka, dia juga siswa yang pandai dan cantik, juga petrik si anak yang selalu ceria  walaupun keliahatan sedikit bloon. Adapun karakter dari msing-masing tokh adalah sebagai berikut.

Dora (D)            : siswa yang sombong, pinter tapi tidak menghormati guru, dia juga suka iri hati

Sisuka (S)           : siswi yang rajin dan menghormati guru, kalem dan tidak suka cari masalah

Masao(m)           : siswa yang rajin dan menghormati guru, tampan, baik hati, dan penolong

p.bakri(g)           : guru matematika, unik, baik, lucu, dan pandai.

Nami (n)            : teman dora

Petrik(p)             : siswa bodoh, bloon, hormat guru

Narator              : pembaca narator

Babak satu

Dikisahkan disebuah sekolah. Terdapat sekumpulan anak dengan berbagai karakter. Ada yang sombong karena serba kecukupan, ada yang bloon, ada yang rajin, ada yang suka ngompol,sungguh unik sekolah ini. Namun di sekolah ini juga keluar lulusan hebat yang membanggakan. disekolah ini pula mereka membangun cita-cita. Sebelum kita lihat sketsanya terlebih saya ingatkan toleh kanan kiri siapa tau ada mobil lewat hehehe…. Seperti apa kisah selengkapnya kita saksikan di TKP.

D    : namaku dora tepatnya desy rinjani kadang dipanggil doraemon, aku tuh orangnya gaul banget gitu, jadi disekolahan aku tu dah jadi artis, makanya g perlu laya menyapa atau 5 S gt, aku gitu lo (monolog)

N     : kalau aku nami, lengkapnya nurjanah dikasih mi karena anak mami, aku tuh juga gaul gitu lo, kalau ratu sekolah itu dora aku wakilnya ratu.(monolog)

D    : nami hari ini tuh capek bgt aku tau g kenapa?

N     : tau dora… pasti dora abis di  suruh nyayi para fans ya… wah kalau capk minum ini minuman berenergi rasa mbayar, roso…!!! hehe

D    : aduh nami, aku tadi tu cpk karena disuruh ngerjain soal am pak guru g tanggung2 soalnya jumlahnya 5, mudah-mudah sih tpi aduh tangan aku lecet semua ni!!!

Baca Juga >>  Ini Dia Daftar Pemain Preman Pensiun 4

N     : oh lecet… tenang, buat dora g boleh coba-coba… buat dora kok coba-coba.. pakek ini miyak kayu putih cap anget

D    : aduh… cpk deh ngomong sama elo… jualan mulu…

S     : hai dora, hai nami… bolehkah saya tanya sesuatu… hehehe

S     : nama saya sisuka, semua orang pada suka, apa lagi kalau dikasih uang suka ama mama wah suka bgt deh.(monolog)

D    : boleh saja tapi jangan lama-lama ya aku g punya waktu soalnya

N     : iya boleh… aku memberimu satu pertanyaan.

S     : kenapa sih kamu kayak g suka bgt am pak bakri?

D    : ya ga tau lah… pikir aj sendiri

N     : mungkin kamu harus ketik rek spasi tanya kirim ke 988 biar dapat solusi

D    : ah.. sudah ah yuk nami kita pergi saja… lagian guru sok disiplin itu menyebalkan sekali

S     : oh jadi gitu ya…dasar anak nakal.

Babak 2

Sekolah memang tidak mudah, petrik terus mencari jawaban atas pertanyaanya, dia sadar akan kelemahanya, karena itu dia takut dia tidak bisa lulus, di tengah kebingunganya dia bertemu dengan temanya yang pandai, seperti apa dia mendapatkan jawaban, apa dia juga akan di olok-olok lagi seperti biasanya, coba langsung aja kita intip di TKP

M    : dari mana petrik, tumben sendiri?

P     : ah tadi dari kantin, trus ke WC, trus ke kamar kecil, terus ke WC lagi, terus ketmu kamu deh. Hehehe. Eh… dari mana kok seneng bgt… baru anu ya.. hehe

S     : ni aku baru baca-baca gitu di perpus,

P     : kamu kok pada pinter bangt sih, aku jadi iri dengan kamu… apakah aku bisa lulus ya?? heheehe

M    : ah.. kenapa iri… kamu juga bisa seperti kami … asal belajar dengan rajin iyakan??

P     : ahh masak iya… heehehee

M    : kamu ingat g kata pak darma… kita bisa menjadi juara bila kita punya kemauan trus makan-makanan bermutu dan berlatih keras… dan masih ingat slogannya

P     : iaya ayu kita praktikan….

P+M     : JMS… juaraa makan sooooomay…..juara makan somayyyyy…. hahahahaha

Babak 3

Dikelas pelajaran g kalah seru, tentunya bagi mereka yang bisa menikmati enaknya belajar, apalagi yang ngajar pak darma, guru paling enak di sekolahan, ya tapi tetep saja yang tidak betah ya lantaran g betah dengan gurunya. Siapa lagi kalau bukan anak yang gak suka dengan pak darma… selengkapnya kita simak di TKP

N     : halo semuanya, ni teman saya yang artis mau lewat

P     : artis apa ya? Apakah bisa membuat krepi peti,hehehe

M    : mungkin artis gangnam style kali ya?

S     : hai temen-temen tolong diam pak guru sudah datang

G     : asalamualkum pagi anak-anak…

All   : walaikum salam pagi pak…

G     : hai nama saya bakri tepatnya, bahtiar kamal  raharja, di panggil bakri karna saya suka makan roti bakri, saya guru matika, tau g kenapa karena saya g bisa bahasa arap.(monolog)

Baca Juga >>  Ini Dia Ukuran Sepatu Betrand Peto

G     : anak anak silahkan PR nya yang kemarin dikumpulkan.

ALL : iya pak…

P     : kalau lupa g ngerjakan gimana pak??? hehehe

G     : kalau lupa ya diingat-ingat… kalu udah ingat ya dikerjakan, kalau g dikerjakan ya keluar kelas sana, belajar ama tukang somay.

(anak-anak gaduh berebut mengumpulkan ke pak darma)

G     : oya anak-anak hari ini kita sedikit refrees… g akan saya ajar materi, kalian cukup menulis apa cita-cita kalian kelak.

D    : haloo penting g sih…??

G     : dora kalau ngomong yang baik ya… yang jelas ini penting kalau kalian g punya cita-cita itu ibaradnya kalian seperti sapi…

P     : kok sapi pak.. kenapa ya pak?? Hehehe

G     : begini, sapi itu didalam pikiranya cuman makan, saja, betul

All   : betul

G     : kita itu manusia, punya tujuan, dan tujuan itu bukan hanya makan atau mencari makan saja. Apalagi dizaman moderen saat ini hanya ada dua pilihan, maju untuk lebih baik atau hanya diam g berbuat apa-apa g berusahan ya akhirnya akan tersisih.

D    : apa iya?? Apa ada buktinya

N     : iya pak ada g pak??

G     : oh ya silahkan kalian buktikan sendiri, jadilah kalian seorang laskar, laskar yang berani bermimpi untuk hidup lebih baik. Tuliskan impian kalian di kertas dan coretlah apabila impian kalian benar-benar tercapai, maka jika kalian terus berusaha yang akan kalian lihat nantinya hanya coretan-coretan keberhasilan

All   : iya pak…

G     : saya doakan semoga kalian semua bisa mencapai apa yang kalian impikan

All   :amin

G     :saya doakan semoga kalian semua yang berada disini diberkahi oleh alloh dan mendapatkan riki yang halal barokah

All : amin

G     : semoga yang bilang amin doanya dikabulkan

All   : amin

Babak 4

Begitulah… kata-kata bisa membangkitkan semangat belajar untuk menggapai cita-cita. Semua yakin akan ada panen besar bila kita menanam dengan baik, dan itu yang diajarkan setiap guru disekolah.. maka semua berlomba-lomba, mereka dengan kecepatan dan potensi mereka sendiri-sendiri… dapatkah mereka melakukanya… kita saksikan saja di TKP

G     : seperti yang telah saya sampaikan kemarin. sekarang silahkan kalian berdiri satu-satu dan katakan impian kalian.

M    : saya pak… saya ingin jadi ilmuan pak, biar bisa membantu mengusir hama di swah saya biar bisa bantu bapak

S     : saya ingin jadi gurunya guru pak, biar bisa ngajari orang banyak…

N     : kalau aku… pengen jadi pedagang yg kaya pak biar bisa membntu yng lemah, biar bisa sodakoh..

P     : aku g bisa apa2 pak… tapi aku pengen mendirikan stasiun TV pak.. biar bisa menghibur orang banyak.

G     : bagus masing-masing dari kalian mempunyai mimpi yang mulia, sekarang tinggal kalian bener-benar ingin mencapainya apa tidak, kalau iya mulai sekarang belajarlah yang giat…

All   : iya pak….

Babak 5

Semua gembira semua senang, semua menikmati indahnya masa belajar, dan tentunya hanya mereka yang sadar pentingnya sekolah dan menghormati guru yang benar-benar menikmatinya, kebahagian itu tercermin dari wajah mereka. Namun dibalik itu semua ada tangan yag maha kuasa yang siap menunjukkan sesuatu… ah itu belakangan kita bahas, dan inilah indahnya kebahagian itu…

Baca Juga >>  Arti Kode Bahasa Gaul 24434

ALL : MENARI-NARI DAN BELAJAR (TARI)

Babak 6

Setelah sekian tahun mereka belajar dan belajar. Hari ini adalah hari reoni dimana semua memamerkan hasil yag telah mereka kerjakan, menggapai cita-cita memang sesuatu yang menyeangkan… dan sekali lagi di tangan sang maha kuasa jalan itu ada, diantara doa para guru dan diantara kemauan yang keras. Dengan bangga inilah mimpi2 itu yang kini telah menjadinyata… TKP silahkan masuk…

N     : hai teman-temen saya bawa alat baru, alat yang bisa digunakan untuk membersihkan badan, dijamin akan bersih badan anda

M    : nami tetap ya kamu jualan aja, kayaknya mimpimu jadi pedagang yang kaya tercapai ya??

P     : tak hanya tercapai dia sekarang hampir jadi artis lantaran sering tayang di tipi?? Keren g tuh??

S     : iya jelas, lawong tipinya petrik kok ya… mau dong kapan-kapan aku diajak shoting.. hehehe

M    : wah keren… dari penampilanya sakura juga sudah jadi gurunya guru nih???

S     : iyalah.. kamu sendiri gimna, udah jadi ilmuan belum??

M    : belum tapi ni mau nglanjutin S2 ke jepang katanya disana banyak perguruan tinggi yang bisa menjadikan ilmuan.

P     : wihh keren… hahaha.. tapi ada yang kurang ni… mana si artis  kelas kita dulu

S     : tetep jadi artis ap enggak ya dia.. dimna nami temenmu itu?

N     : aku juga g tau.. setelah lulus aku terus berusaha untuk berhasil seperti yang diajarkan pak bakri… kamu kan tau sendiri dora gak suka ama pak bakri

P     :heheh hay teman lihat itu dia datang…

D    : hai teman-teman…

M    : kenapa dora kamu kok lemas gitu, kami baru cerita ni.. kami semua berhasil mencapai impian kami, kamu gimana??

D    : beruntung sekali kalian… aku tidak jadi apa2… aku lulus dengan nilai yang baik, namun tak ada yag bisa kulakukan, tak ada yang mau memberi aku kerjaan, mungkin aku salah telah mengabaikan pak darma. Aku menyesal…

P     : hehhekasian sekali kamu..

S     : sudahlah yang terjadi biarlah terjadi kamu kan sekarang sudah tau bahwa menghormati guru itu penting, sekarang ya harus dirubah, tak ada kata terlambat.

M    :iya kita ini adalah laskar, mari kita terus semangat buktikan pada semua orang kita bisa

Yah begitulah sedikit kisah tentang anak manusia, intinya marilah kita sama-sama menghormati guru, bagaimanapun guru adalah orang telah berjasa memintarkan kita, semngat terus bapak ibu guru, akhirnya semoga bisa bermanfaat terimakasih.

Credit to : minhaminggirsari69.blogspot.com

Demikian contoh naskah drama tentang anak sekolah yang bandel. Ikuti terus ulasmedia.com untuk naskah drama selanjutnya

You May Also Like

naila

About the Author: naila

Memasak, belajar dan membaca. Just ordinary people. Having fun with learning by doing :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *