Hoax Penyemprotan Racun Virus Corona Dari Singapura dan Malaysia, Penjelasan

Hari minggu tanggal 22 maret 2020 warga digegerkan dengan informasi yang melalui via media sosial Whatsapp. Informasi tersebut mengatakan bahwasannya akan ada penyemprotan untuk virus corona atau Covid-19. Dari malaysia dan singapura yang akan datang ke indonesia.

Isi pesan Whatsapp tersebut, mengatakan bahwa pada tanggal 22 maret di jam 23:00 WIB atau jam 11 malam. Akan ada penyemprotan racun virus corona dari malaysia dan singapura, sehingga warga diharuskan tidak untuk keluar rumah pada saat tertentu.

Baca Juga

Cara Buat Disinfektan Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Namun nyatanya semua itu hoaks dan tidak betul kebenarannya, karena pemerintah menindaklanjuti informasi tersebut. Dan setelah ditelusuri ternyata itu tidak benar.

Banyak sekali yang mengatakan bahwa ini sebagian dari strategi pemerintah supaya warga terlindungi dari virus corona atau Covid-19 yang sekarang ini sedang melanda negara-negara lain. Juga termasuk di indonesia.

Jika benar seperti itu warga pun berbicara, bahwa jika ini memang strategi pemerintah ini adalah langkah benar untuk melindungi masyarakatnya. Namun yang mereka sayangkan katanya walaupun ini adalah startegi bagus tapi penyampaian nya hoaks.

Walaupun begitu kami berharap masyarakat mematuhi pemerintah untuk tidak keluar rumah. Karena nantinya kalau kondisi semakin membaik kita juga yang akan merasakan manfaatnya.

Baca Juga >>  Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah Menceritakan Keromantisan Versi Sebelumnya

You May Also Like

naila

About the Author: naila

Memasak, belajar dan membaca. Just ordinary people. Having fun with learning by doing :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *