Perbandingan Samsung Galaxy Note 20 dengan iPhone 12

iPhone 12

Perbandingan Samsung Galaxy Note 20 dan iPhone 12 akan menjadi perbandingan yang menarik dalam semua aspek, meskipun keduanya belum diluncurkan. Tetapi sudah ada beberapa informasi yang bocor tentang kedua smartphone flagship ini.

Harga

Dalam beberapa tahun terakhir, harga flagship Samsung dan Apple secara bertahap tidak jauh berbeda. Pada generasi flagship terbaru ini, tidak akan ada banyak perbedaan antara harga iPhone 12 Pro dan Galaxy Note 20, karena kedua ponsel kelas atas ini dikemas dengan semua fitur paling canggih dari masing-masing pabrikan.

Kemungkinan harga iPhone 12 dan iPhone 12 Max mulai dari $ 649 atau sekitar Rp 9,7 juta dan $ 749 atau sekitar Rp 11 jutaan, masing-masing model iPhone 12 Pro akan memiliki harga yang sedikit lebih tinggi: iPhone 12 Pro dapat berharga $ 999 atau sekitar Rp 15 juta sementara iPhone 12 Pro Max akan menelan biaya $ 1.099 atau sekitar Rp 16,5 juta.

Rumor yang beredar masih tidak memiliki banyak informasi tentang harga yang diharapkan dari Galaxy Note 20. Tetapi jika Samsung mengikuti harga yang digunakan dengan Galaxy Note 10 , Galaxy Note 20 akan mulai dari $ 949 (sekitar Rp 14,2 juta) dan Galaxy Note 20+ akan menelan biaya $ 1.099 (sekitar 16,5 juta. Tidak seperti Apple, yang berencana meluncurkan empat model iPhone 12 berbeda tahun ini, Samsung hanya akan memperkenalkan dua versi Galaxy Note 20.

Desain keseluruhan

Samsung Galaxy Note 20

Perbandingan Samsung Galaxy Note 20 dan iPhone 12 dari segi desain, menurut rumor terbaru, gambar iPhone generasi baru tidak akan banyak berubah dibandingkan dengan iPhone 11 . Mungkin pengguna tidak akan dapat melihat perubahan wajah baru dari iPhone 12 Pro atau Galaxy Note 20 akhir tahun ini. Tapi sepertinya desain perbatasan iPhone baru telah kembali ke generasi iPhone 5S. Masih cluster telinga kelinci yang sama tetapi secara signifikan lebih kecil.

Baca Juga >>  Perbandingan OPPO A92 dan OPPO A9 2020

Adapun Galaxy Note 20, penampilan mereka akan sangat mirip dengan Galaxy S20 yang diluncurkan awal tahun ini tetapi cluster kamera belakang lebih besar dari Galaxy Note 10. Galaxy Note 20 diharapkan memiliki kecepatan refresh 120Hz seperti yang ada pada seri Galaxy S20.

Di sisi lain, alih-alih harus menurunkan resolusi di bawah 120Hz untuk mempertahankan masa pakai baterai sebagai seri Galaxy S, Galaxy Note 20 dikabarkan menggunakan teknologi LTPO untuk secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh, fitur ini akan secara otomatis aktif ketika pengguna menjalankan aplikasi yang mendukung fitur ini. Dengan adanya fitur ini akan menghemat banyak baterai jika pengguna menggunakan aplikasi yang tidak membutuhkan kecepatan refresh tinggi.

Untuk ukuran layar Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20+ masing-masing 6,42 dan 6,87 inci, tetapi rendering CAD baru-baru ini menunjukkan bahwa Galaxy Note 20 akan memiliki layar hingga 6,7 ​​inci, layar Galaxy Note 20+ pastinya memiliki ukuran lebih besar.

Kemampuan fotografi

Tahun lalu, Apple melengkapi tiga kamera pada iPhone 11 Pro-nya, termasuk satu kamera utama, kamera tele dan sudut ultra lebar. Lensa-lensa ini kemungkinan akan kembali dihadirkan di iPhone 12 Pro dan menambahkan sensor LiDAR yang sama seperti pada iPad Pro awal tahun ini.

Sensor ini akan membantu secara akurat menilai jarak antara ponsel dan subjek, menciptakan potret yang lebih baik dari iPhone 12 Pro. Selain itu, sensor LiDAR juga dapat bekerja dengan aplikasi augmented reality untuk iPhone 12.

Sebaliknya, pengaturan kamera Galaxy Note 20 akan mencakup tiga lensa plus sensor ToF untuk meningkatkan hasil foto potret. Bahkan, sebagian besar analis dan rumor memprediksi bahwa Galaxy Note 20 akan memanfaatkan fitur seri Galaxy S20 awal tahun ini.

Baca Juga >>  Rekomendasi HP Android Harga Kurang Dari 4 Juta Terbaik 2020

Itu bisa berarti Galaxy Note 20 akan menggunakan kamera utama 108 MP seperti Kamera pada Samsung Galaxy S20 Ultra yang baru-baru ini diluncurkan ke pasaran. Namun, menurut beberapa sumber, Galaxy Note 20 tidak akan memiliki fitur Space Zoom 100x seperti Galaxy S20 Ultra, alih-alih kemampuan zoom optik 3x.

Performa

Perbandingan Samsung Galaxy Note 20 dan iPhone 12 dari segi performa dan kinerja, Duo Galaxy Note Samsung yang terbaru akan menggunakan chip sistem Exynos 992 dan Snapdragon 865+ untuk  besaing dengan SOC Apple A14. Apple dikatakan berencana untuk menawarkan opsi memori 128GB untuk versi standar.

Ini juga merupakan kapasitas memori internal standar yang diprediksi akan digunakan pada Galaxy Note 20 tahun ini. Di sisi lain, baik iPhone 12 Pro dan Galaxy Note 20 akan mendukung konektivitas 5G dan ini merupakan yang pertama untuk lini iPhone Apple. Secara khusus, pasangan iPhone 12 Pro akan terhubung ke semua band 5G, seperti Galaxy Note 20.

Jika rumornya benar, Samsung ingin memperbaiki keadaan dengan meningkatkan ukuran baterai di Galaxy Note 20 dengan baterai 4.000 mAh, peningkatan besar dari baterai 3.500 mAh di Galaxy Note 10. Di sisi lain, Galaxy Note 20+ diharapkan memiliki baterai 4.500 mAh.

Tahun lalu, iPhone 11 Pro Max mengintegrasikan baterai hampir 4.000 mAh. Jadi, tahun ini, dunia teknologi mengharapkan model iPhone 12 Pro untuk meningkatkan masa pakai baterai lebih baik dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Terimakasih sudah mengunjungi Ulas media, situs yang memberikan informasi berita teknologi dan gadget.

You May Also Like

naila

About the Author: naila

Memasak, belajar dan membaca. Just ordinary people. Having fun with learning by doing :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *